Home Terbaru Volume lalin meningkat di DKI menjadi alasan ganjil genap 25 ruas jalan

Volume lalin meningkat di DKI menjadi alasan ganjil genap 25 ruas jalan

Terbaru Video berita.idnpos.com Update May 25, 2022 7:43 pm

kami harapkan hendak kembali turun

Jakarta (ANTARA) –

Volume lalu lintas (lalin) meningkat signifikan di berbagai ruas jalan DKI Jakarta menjadi alasan utama bagi penerapan kembali ganjil genap berasal dari 13 menjadi 25 ruas jalan di Ibu Kota.

“menjadi, setelah Lebaran, di sisi lalin terjadi kepadatan dan juga serta volume sangat tinggi pada beberapa ruas jalan dan juga serta di beberapa ruas jalan yg tidak diterapkan ganjil-genap,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo ​​​​​, saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca Juga :  Warga DKI diimbau gunakan masker saat di luar rumah

Hal itu, kata Syafrin, itu menimbulkan beberapa ruas jalan alternatif di pusat kota menjadi padat, padahal sebelumnya pada saat diterapkan ganjil genap 25 ruas jalan pada pusat bisnis Jakarta sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2019, lalu lintas kendaraan melandai.

 

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta memutuskan mengaktifkan kembali kebijakan ganjil genap di 25 ruas jalan di Ibu Kota mulai Hari Senin (6/6) karena mencermati tingginya volume lalu lintas.

Baca Juga :  [IDNberita]-VOICE ACTING UPDATE x Nickelodeon All-Star Brawl! - Hear SpongeBob, Nigel, April & More (Gameplay)

“Mulai 6 Juni untuk pemberlakuan ganjil genap itu berlaku di 25 ruas jalan,” kata Syafrin.

Pihaknya hendak mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat selama satu Hari Minggu ini sampai 5 Juni 2022.

Adapun untuk jam operasional ganjil genap hendak dimulai Jam 06.00 WIB sampai 10.00 WIB dan juga serta sore berasal dari Jam 16.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Baca Juga :  Fokus Kembangkan Bisnis, Perusahaan Batu Bara Luhut Tak Bagi Dividen

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: