Home Terbaru UAE umumkan kasus pertama cacar monyet

UAE umumkan kasus pertama cacar monyet

Terbaru Video berita.idnpos.com Update May 25, 2022 7:44 pm

Kementerian memastikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan otoritas kesehatan yg lain untuk mengimplementasikan sistem pengawasan epidemiologis

Jakarta (ANTARA) –
Kementerian Kesehatan dan juga serta Pencegahan Uni Emirat Arab (UAE) mengumumkan kemunculan kasus pertama cacar monyet di negara tersebut.

Menurut laporan kantor kabar WAM yg dikutip berasal dari Jakarta, Rabu, dikatakan bahwa ditemukannya kasus pertama itu sejalan kebijakan otoritas kesehatan UAE terkait deteksi dan juga serta pengamatan awal penyakit tersebut.

Baca Juga :  [IDNberita]-TANGISAN DAN DOA 😭❗IBU CANTIK NDAK PAKAI BAJU DAN SUSAH JALAN | BEROBAT SETELAH 20an TAHUN

Kementerian Kesehatan menjelaskan bahwa kasus pertama cacar monyet itu terdeteksi pada seorang perempuan berusia 29 Tahun yg tiba berasal dari Afrika Barat.

Perempuan itu dilaporkan telah mendapatkan perawatan kesehatan yg diperlukan.

Baca serta: Denmark temukan kasus pertama cacar monyet

Pihak pemerintah pun memastikan bahwa otoritas kesehatan mengambil langkah-langkah yg diperlukan, termasuk investigasi, pemeriksaan kontak, dan juga serta pengamatan terhadap kesehatan penderita penyakit itu.

“Lebih lanjut, Kementerian memastikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan otoritas kesehatan yg lain untuk mengimplementasikan sistem pengawasan epidemiologis, sejalan dengan praktik global tertinggi untuk memastikan efisiensi yg berkelanjutan dan juga serta perlindungan komunitas berasal dari penyakit-penyakit yg menular, dan juga serta deteksi cepat, serta berupaya untuk membatasi semua penyakit dan juga serta virus, termasuk cacar monyet, di UAE,” demikian laporan WAM.

Baca Juga :  DKI diingatkan agar pembangunan pengolahan air limbah sesuai aturan

Kementerian telah meminta masyarakat untuk mendapatkan info cuma berasal dari sumber-sumber resmi di negara tersebut, dan juga serta untuk tidak menyebarkan rumor dan juga serta info tak benar, menggarisbawahi pentingnya untuk tetap memantau kabar terbaru terkait perkembangan virus dan juga serta langkah-langkah yg dianjurkan dari otoritas kesehatan UAE.

Baca serta: WHO nyatakan tidak penting vaksinasi cacar monyet secara massal
Baca serta: WHO: tidak terdapat bukti virus cacar monyet telah bermutasi

Baca Juga :  [IDNberita]-DIPECAT DARI BAND FIVE MINUTES, RICHIE AKHIRNYA BUKA SUARA

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: