Home Terbaru Rumah Indonesia Paris gelar acara promosi produk dan juga budaya

Rumah Indonesia Paris gelar acara promosi produk dan juga budaya

Terbaru Video berita.idnpos.com Update June 21, 2022 6:19 pm

Jakarta (ANTARA) – Rumah Indonesia Paris (La Maison de l’Indonésie) menggelar dua acara promosi produk, seni, budaya, masakan dan juga serta pariwisata Indonesia untuk menyambut musim panas di Paris.

Dua acara tersebut ialah Pesta Lagu (Fête de la Musique) pada 21 Juni 2022 dan juga serta Hari Warisan Indonesia (Journée de Patrimoine) pada 23 Juni 2022.

Animo masyarakat setempat terhadap Indonesia sangat tinggi, kata kelompok diaspora tersebut di dalam siaran pers yg diterima pada Selasa, terbukti berasal dari banyaknya kunjungan ke Rumah Indonesia.

Baca Juga :  [IDNberita]-Widiiw Selamat Yaa Udah Dapetin Hadiah Uang Tunainya | SIAPA MAU JADI JUARA (23/6/22) P4

Mereka mendapat sangat banyak kunjungan berasal dari pelanggan yg mayoritas ialah orang-orang Prancis yg menyukai membeli produk-produk Indonesia, seperti kopi, cokelat, teh, bumbu rempah-rempah, dan juga serta serta produk dekorasi.

Oleh karena itu, dua acara itu digelar untuk memperkenalkan Indonesia lebih gencar lagi kepada masyarakat Prancis.

Pesta Lagu dirayakan dari masyarakat Prancis setiap tanggal 21 Juni. Untuk memeriahkan perayaan itu, Rumah Indonesia Paris mengundang masyarakat setempat untuk bermain Lagu dan juga serta bernyanyi. 

Baca Juga :  [IDNberita]-Ozon Ex Ketua Oi Jabar buka tentang Iwan Fals dan Budi Dalton | Ngaboring Podcast Ep.7

Acara itu serta hendak dimeriahkan dengan makan tempe gratis dan juga sajian masakan Indonesia, seperti nasi goreng, sate ayam dan juga serta sate tempe.

Acara lainnya ialah kegiatan promosi Indonesia, seperti demo jamu, demo pijat ala Bali, pertunjukan tari-tarian Sumatra Barat dan juga serta Kalimantan, dan juga serta presentasi di dalam Bahasa Indonesia.

Ada serta pemutaran film pendek dokumenter karya sutradara Prancis Alexandre Szuren tentang petani garam di Bali, pencak silat, tradisi Galungan dan juga serta Kuningan, dan juga serta tentang operasi pembersihan sampah plastik di Indonesia.

Baca Juga :  [IDNberita]-Rekomendasi Buka Puasa

Baca serta: Rumah Indonesia resmi dibuka di Paris
Baca serta: Rumah Indonesia gelar pameran mini produk Indonesia di Paris

Pewarta: Katriana
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: