Home Terbaru Pesawat Tara Air dengan 22 Penumpang Hilang Kontak di Pegunungan Nepal

Pesawat Tara Air dengan 22 Penumpang Hilang Kontak di Pegunungan Nepal

Terbaru Video berita.idnpos.com Update May 29, 2022 6:18 pm

JawaPos.com – Sebuah pesawat kecil dan juga serta berusia 43 Tahun milik maskapai Tara Air hilang kontak di pegunungan Nepal pada Hari Minggu (29/5). Pesawat itu mengangkut 22 orang. Para pejabat setempat mengatakan cuaca mendung mmembuat helikopter pencari kesulitan terbang ke daerah tempat terakhir penerbangan yg telah diketahui.

Baca Juga :  Polisi selidiki kasus eksebisionis di Cipayung

Pesawat Tara Air lepas landas berasal dari kota pariwisata Pokhara, sekitar 125 km barat ibu kota, Kathmandu, menuju Jomsom, sekitar 80 km ke barat laut. Situs pelacak penerbangan Flightradar24 mengatakan pesawat De Havilland Canada DHC-6-300 Twin Otter yg hilang dengan nomor registrasi 9N-AET melakukan penerbangan pertamanya pada April 1979.

“Satu helikopter pencari kembali ke Jomsom karena cuaca buruk tanpa menemukan tempat pesawat itu,” kata Otoritas Penerbangan Sipil Nepal di dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga :  [IDNberita]-Konstruksi Bangun Rumah 20 Juta Hemat waktu dan biaya

Pihak maskapai mengatakan bahwa pesawat itu membawa 4 orang warga negara India, 2 orang warga negara Jerman, dan juga serta 16 orang warga negara Nepal, termasuk tiga awak. Sebanyak 7 berasal dari penumpang ialah perempuan.

Pesawat kehilangan kontak dengan menara kontrol lima menit sebelum dijadwalkan mendarat di Jomsom. Otoritas berwenang Nepal mengatakan penyebabnya diduga karena awan tebal di daerah Pokhara-Jomson sejak pagi.

Baca Juga :  J99 JIVE 2022 Diharapkan Bisa Bangkitkan Lagi Industri Vape Tanah Air

Pejabat polisi Prem Kumar Dani mengatakan tim penyelamat dan juga serta pencarian telah dikirim ke daerah dekat Gunung Dhaulagiri. Wilayah itu merupakan puncak tertinggi ketujuh di dunia dengan ketinggian 8.167 mdpl.

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: