Home Terbaru IDN Victoria gelar pameran sejarah hubungan Indonesia – Australia

IDN Victoria gelar pameran sejarah hubungan Indonesia – Australia

Terbaru Video berita.idnpos.com Update May 29, 2022 6:19 pm

Pameran ini sangat mendidik, dan juga serta saya menikmati pertunjukan tari. Ini benar-benar indah dan juga serta mewakili latar belakang multikultural

Jakarta (ANTARA) – Jaringan Diaspora Indonesia (Indonesian Diaspora Network/IDN) Victoria menggelar pameran sejarah untuk mengingat peran diaspora Indonesia dan juga serta dukungan Australia terhadap perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaannya melawan usaha Belanda untuk menjajah kembali antara 1945-1950.

“Secara pribadi, pameran ini bermakna. Isi sejarah di dalam pameran sangat sedikit diketahui dari sangat banyak orang, bahwa hubungan antara Indonesia dan juga serta Australia dapat ditelusuri jauh ke belakang sebelum era modern,” kata Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Melbourne, Kuncoro Giri Waseso, saat secara resmi membuka pameran, Jumat, sebagaimana dikutip ANTARA, Jakarta, Minggu.

Baca Juga :  [IDNberita]-Cara buka task manager windows 11

Konjen Kuncoro mengatakan bahwa pameran tersebut penting untuk mendidik masyarakat tentang sejarah yg terlupakan.

Sementara Wakil Pimpinan Komisi Multikultural Victoria, Bwe Thay, yg serta hadir di dalam pameran tersebut, mendorong semua orang untuk datang karena pameran tersebut sangat mendidik.

Baca serta: Siswa tentara Australia kunjungi KBRI, kenali budaya Indonesia

“Pameran ini sangat mendidik, dan juga serta saya menikmati pertunjukan tari. Ini benar-benar indah dan juga serta mewakili latar belakang multikultural,” katanya.

Pameran tersebut disebutkan antara yg lain menampilkan korespondensi antara Presiden Indonesia Soekarno dan juga serta Perdana Menteri Australia. Pameran tersebut serta memamerkan sejumlah foto, dokumen historiografi visual, cerita pribadi dan juga serta bahan arsip.

Baca Juga :  Ini Bocoran Kemasan Minyak Goreng Sederhana Rp 14.000/Liter di Supermarket

hendak terdapat serta pemutaran film Indonesia Calling (1946) yg disutradarai dari Joris Ivens. Film dokumenter itu mengeksplorasi penolakan pelaut dan juga serta pekerja tepi laut untuk melayani kapal Belanda yg dikenal sebagaimana Armada Hitam, yg berisi senjata dan juga serta amunisi yg hendak dibawa untuk menyerang Indonesia. Pameran tersebut serta dilengkapi dengan storytelling corner dan juga serta pertunjukan budaya.

Kegiatan pameran terbuka bagi umum selama tiga hari, 27-29 Mei 2022, dan juga serta mudah diakses karena tempat Immigration Museum berada di pusat kota Melbourne.

Pameran tersebut disebutkan dibanjiri dari masyarakat Indonesia dan juga serta Australia, masyarakat diaspora, friends of Indonesia, serta mahasiswa dan juga serta pelajar Australia yg belajar tentang Indonesia.

Baca Juga :  Alim ulama Jakarta minta pemerintah sediakan vaksin halal

Adapun IDN Victoria (IDN VIC) merupakan sebuah organisasi nirlaba untuk semua Diaspora Indonesia di Victoria, Australia. sebagaimana bagian berasal dari jaringan global, IDN VIC menyediakan suara dan juga serta media bagi komunitas yg peduli dengan pembangunan Indonesia dan juga serta menyalurkan aspirasi diaspora Indonesia untuk merangkul multikulturalisme Australia.

Baca serta: Serupa tapi tak sama, “Kebijakan Indonesia” di bawah PM Albo
Baca serta: Sandiaga: Indonesia dan juga serta Australia berpotensi kerja sama di bidang film

Pewarta: Katriana
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video pilihan berikut ini: